Selasa, 05 Maret 2013

Komik Petruk dan Gareng Versi Ebook

Di posting pertama ini saya ingin share Komik yang sangat fenomenal di zamannya, yaitu Komik PETRUK Dan GARENG karya TATANG SUHENRA. kalau boleh cerita sedikit sebenarnya komik ini pertama kali booming di tahun 1970- an jauh sebelum saya lahir di dunia ini, sampai tahun 2000- an. Sedang saya lahir di tahun 95-an.
Untungnya saya sempat mencicipi komik ini dan sempat saya koleksi namun sayangnya keberdaannya tidak saya ketahui.
Pertama kali saya baca komik Petruk- Gareng Tatang S.. Ini bertema superhero yang sebenarnya tidak terlalu saya sukai.
Saat saya masih duduk di bangku SD komik ini cukup mudah di temukan Di tukang mainan di pinggir sekolah dasar (mungkin di setiap pelosok Indonesia) pasti dijual komik Tatang S.. Untuk kantong anak SD masa itu, harga komiknya sangat terjangkau. Tipis. Rata-rata tak sampai 20 halaman. Ceritanya langsung habis sekali dibaca.
Komik Petruk-Gareng Tatang S. dicetak dalam kertas murahan. Hitam-putih. Tidak ada gambar berwarna kecuali halaman sampul. Setiap halaman kbomik umumnya hanya terdiri dari dua panel.
Ada dua tema yang disuguhkan komik ini yakni, ' 1.Tema setan, siluman, jin nd sebangsanya dan 2.tema superhero yang membasmi kejahatan.
Yang juga paling diingat dari komik Petruk-Gareng rekaan Tatang S. Ini adalah Kisah Petruk/Gareng ketemu setan. Yang Biasanya, Petruk ketemu gadis cantik bahenol di tengah jalan sendirian. Bersikap gentleman dengan berharap bisa dijadikan pacar, Petruk menawarkan diri mengantar sang gadis pulang. Nah, biasanya, si gadis minta diantar ke rumahnya di suatu tempat. Petruk sadar tempat yang dimaksud kuburan, lantas bertanya pada sang gadis cantik nan bahenol tadi. Pada bagian ini,i kemudian si gadis memperlihatkan jati diri aslinya: sesosok setan menyeramkan dengan lidah terjulur dan buah dada menggantung. Petruk lantas lari terbirit-birit.
Saya suka cerita Petruk ketemu gadis bahenol yang ternyata setan. Mungkin karena saya laki-laki dan pikiran nakal ketemu cewek seksi di tengah jalan (walau ternyata hantu), tentulah jadi imajinasi liar yang asyik. Meskipun agak sedikit porno namun di setiap episodenya selalu di akhiri dengan pesan moral yang sangat baik.
Bagi yang sudah tidak sabar silahkan comot ebooknya DISINI
kalau ada yang bingung silahkan di komentar.... !!

12 komentar:

  1. Ada yg edisi laen nggak? Aye minat baca ni komik online...hehehe..

    BalasHapus
  2. Gimana cara download nya gan?

    BalasHapus
  3. Kang fadli kalau boleh tau aplikasinya apa ya supaya bisa dibuka..tq

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. ijin download kang...yg suka baca komik silahkan berkunkung ke http://www.apatcartoon.blogspot.com

    BalasHapus
  6. baca komik petruk gareng versi online gak perlu download ( ada lebih 30 judul )... langsung aja ke komikkoplak.blogspot.com

    BalasHapus